Rabu, 04 April 2018

Lia Lia Lia


Aku tergila-gila gaya bicaranya
Lia Lia Lia
Apa kau memikirkan semua yang kuimpikan
Lia Lia Lia
Kau percayakan masa depan hidupmu di kedua kakimu
Takkan gentar dari semua yang menentangmu
Lia Lia Lia
.
Aku tergila-tergila jalan pikirannya
Lia Lia Lia
Apa kau memikirkan semua yang kutawarkan
Lia Lia Lia
.
"Menentukan Arah"
Lirik di atas adalah sebuah lagu milik Sheila On 7 (SO7). Lagu ketujuh dari album ‘Menentukan Arah’. Bertepatan dengan Hari Film Nasional, SO7 meluncurkan video klip resmi single terbaru mereka, Film Favorit. Malam itu, entah kenapa saya pengen bernostalgia dengan lagu-lagu SO7. Semua lagu saya tumpuk dalam satu player, mulai dari album ‘Self Tittle’ sampai ‘Musim Yang Baik’. Sampai akhirnya, perhatian saya berhenti di lagu ‘Lia Lia Lia’ ini. Serius, baru malam itu saya tahu kalau SO7 punya lagu ini. Maaf ya mas Duta, mas Eros, mas Adam, dan mas Brian.
Lirik lagu ‘Lia Lia Lia’ ini menggelitik. Membuat saya membayangkan seorang wanita dengan karakter yang begitu kuat. “Kau percayakan masa depanmu di kedua kakimu. Takkan gentar dari semua yang menentangmu.” Tipikal wanita yang tidak takut menjadi dirinya sendiri, entah dunia mau bilang apa. Wanita dengan pikiran (yang sedikit agak) ‘liar’. Memiliki sifat lembut, namun di sisi lain juga bisa tegas. Gaya bicara apa adanya. Tidak takut kulitnya terbakar matahari. Tidak takut basah oleh keringat. Tetap berdiri tegar, meskipun harus seorang diri. (Ini bukan bayangin Alicia Vikander di film Lara Croft: Tomb Raider loh ya, beneran bukan...)
“Aku tergila-gila gaya bicaranya.”
“Aku tergila-gila jalan pikirannya.”
“Kau dan lingkaran jiwamu. Menarik langkah kakiku.”
“Bermain dengan apimu. Aku terbakar bahagia.”
“Tumbuhlah bunga lia-r. Sekitar berjatuhan.”
“Tumbuhlah bunga lia-r. Dan terus berkelana.”
Lagu ini diciptakan oleh Duta SO7, yang terinspirasi oleh sang istri, ADELIA. Terkadang sosok wanita yang tepat, bisa memberi inspirasi yang hebat.
Mungkin saya dan Duta punya selera yang sama, untuk tipikal seorang wanita idaman. Dan Duta kini sudah menemukan LIA-nya. Semoga saya juga akan bisa menemukan ‘LIA’ saya, suatu saat nanti. Semoga.
LIA LIA LIA...

Depan laptop, 30 Maret 2018.
01.45.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar